Etika Bermain Tenis Di Lapangan

Permainan tenis indentik dengan orang-orang terhormat. Sikap norak akan membuat Anda menjadi makhluk aneh di arena itu.

Jadi, akan sangat terpuji bila Anda menanyakan apakah lawan akan mengulangi pukulannya yang terlihat kurang sempurna dan melenceng ke luar lapangan, walau biasanya lawan akan gengsi untuk menyatakan iya.

Dan juga, jangan sampai Anda berbicara keras atau berteriak kesal ke arah lawan, termasuk kepada penonton dan wasit. Serta perdebatan dengan wasit dan linesman, walau Anda tidak sependapat dengan keputusannya

Selanjutnya, bila lawan Anda bermain sangat bagus, lebih baik memuji permainannya ketimbang mengerutu dan menyesal kebodohan diri sendiri, apalagi sampai membanting raket ke lantai.

Kemudian sangat tidak sopan mengacaukan kosentrasi lawan, berteriak ketika lawan akan memukul bola lambung dari Anda.

Jika Anda melancarkan serve, sebaiknya perhatikan dulu posisi lawan. Bila dia belum siap, tahan dulu tapi tidak usah berteriak menanyakan apakah dia sudah siap seperti pemain bulutangkis. Dan bila Anda penerima serve, lalu serve lawan jelas-jelas Anda lihat ke luar lapangan, jangan dikembalikan.

Walau Anda merasa lawan Anda enteng karena baru bisa main tenis, jangan bersikap tidak sopan, termasuk memberikanya point dengan cara memukul sembarangan.

Itulah sikap sopan santun yang bisa membuat Anda terlihat gentle di lapangan tenis.(Ans)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar